Langkah Upload Syarat Registrasi Domain ID

Untuk registrasi domain .ID diperlukan persyaratan berupa beberapa dokumen pendukung agar domain dapat terdaftar dengan baik. Sekarang ini dijaminmurah sebagai penyedia domain, memberikan panel Domain Indonesia agar customer dapat secara mandiri mengelola atau memanage domainnya termasuk upload dokumen pendukung, adapun langkahnya sebagai berikut:

1. Masuk ke url http://panelid.dijaminmurah.com/user/login login dengan memasukkan email dan password ( untuk  password anda bisa gunakan fasilitas “forgot password” )

2.  Setelah Login anda akan masuk ke dashboard panel domain ID anda, kemudian anda bisa memilih domain yang sudah anda order dari web kami, berikut capturenya :

langkah1

 

3. Jika sudah di klik nama domainnya  silahkan masuk ke menu “Document” untuk upload dokumen pendukung dan selanjutnya bisa anda klik tanda “ + “ ,  berikut   capturenya :

langkah2

4.  Jika sudah di klik Tombol “ +  “ silahkan isikan  “Nama Dokumen” dan pilih File yang ingin di upload (Dalam  Format .JPEG) dan jika sudah memilih file bisa anda klik tombol  “Upload Dokument” , berikut capturenya :

langkah4

 

5. Setelah selesai di upload akan muncul tampilan seperti dibawah ini , dan jangan lupa klik tanda “Use This File” kembali untuk memasang file . berikut capturenya :

langkah5

6. Lakukan ulang di bagian masing – masing dokumen , sehingga akan muncul tampilan sebagai berikut :

langkah6

7. Jika sudah anda upload semua dokumen pendukung maka anda tinggal menunggu 1-2 hari hingga  domain aktif .

Jika dalam beberapa hari domain anda masih belum aktif atau status masih “awaiting dokument” maka silahkan anda mengecek pada menu “Notification” , di menu tersebut akan di infokan kekurangan atau kesalahan persyaratan , Berikut capturenya :

langkah8

Demikian informasinya ….

semoga dapat membantu :)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *