Tips Bagaimana Bikin Toko Online Kamu Rame

tips_toko_online

Toko online atau website ecommerce disaat ini sudah bukan hal luar biasa, potensi pembeli yang bagus dan juga kemudahan ekspedisi barang yang dapat di antar tepat waktu salah satu faktor yang membuat industri jual beli online semakin berkembang disaat sekarang.

Nah bagi anda yang kebetulan memiliki toko online atau online shop namun masih bingung harus mulai dari mana berpromosi, alangkah baiknya membaca beberapa tips dari DJ dibawah.

INGAT tips di bawah ini tidak menjamin dagangan anda laris, tapi setidaknya anda tahu harus mulai dari mana cara berpromosi yang baik dan benar, silahkan membaca :

1. Yang terpenting dalam usaha ini adalah menumbuhkan kepercayaan pada toko online kita. Ada dua hal yang harus dilakukan oleh para pelaku usaha online, pertama, tunjuk-kan indentitas dengan jelas. Sebaiknya mencantumkan nama, alamat lengkap bah-kan foto pelaku usaha dalam toko online-nya, Kedua, jadilah orang yang gaul di internet dengan cara aktif dalam mills ataupun blog-blog sehingga makin dikenal

2. Rajin memberi tips dan trik. Jangan hanya mengisi toko dengan pajangan produk jualan saja tetapi juga dengan newsletter unik dan bermanfaat yang berkaitan dengan produk jualan yang ditawarkan

3. Bergaul akrab dengan Google, dengan cara sering meng-up-date data-data dalam toko online kita. Dengan sering-nya mengupdate data, maka Google juga akan sering meng-update data kita secara otomatis.

4. Bangunlah kredibilitas dengan cara tidak hanya menjadi penjual produk tetapi juga seorang ahli dari produk kita. Contohnya bila toko online kita menjual baju maka se-baiknya juga menyediakan, newsletter yang berkaitan tips! memadumadankan baju.

5. Tampilkan testimoni dari pembeli, ada baiknya menampil kan testimoni pembeli untuk! menggambarkan bahwa banyak yang menyukai toko online kita.

6. Buatlah pengunjung dan permbeli toko online kita nyaman, dengan nilai lebih dari toko online seperti newsletter yang menarik, isi yang sering di-update dan situs yang interaktif terhadap pengunjung.

7. Bangunlah komunitas, karena dengan menciptakan pelanggan yang loyal, ke depan-nya bila menjual produk lain maka pembeli akan langsung percaya.

8. Membangun sistem afiliasi, dengan membiarkan orang lain menjadi salah satu agen kita.

9. Hindari spam yaitu mengirim email yang mengenalkan toko kita ke sembarangan email orang lain tanpa diminta. Hal ini hanya akan menurunkan kredibilitas toko online tersebut

10. Beriklan lewat artikel. Dalam arti buatlah bahasa iklan seperti membaca artikel karena tidak ada satu pun orang suka membaca iklan

demikian artikel tips toko online ini semoga dapat bermanfaat

terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Sepakat sama poin 1 & 4 min! Itu yang menentukan ‘positioning’ kita di mata konsumen. Dengan 2 poin itu saja kredibilitas bisa dibangun.

    Tapi jika berniat untuk melipatgandakan penjualan, bisa gunakan poin ke-8. Apalagi momentum ‘entrepreneur’ dengan tinggi-tingginya. 😉

    Regards, Admin
    Plaza Bisnis