LANGKAH YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH MEMBELI DOMAIN DAN HOSTING

Mar, 19 2018| Author: tim sales | Filed under: Uncategorized | Tags:
0Comments

Banyak sekali para pemula yang masih bingung langkah apa yang harus dilakukan setelah membeli domain dan hosting untuk websitenya. Tidak jarang mereka berpikir bagaimana cara masuk ke hosting yang telah lunas dibayarkan serta bagaimana cara menginstall WordPress di hosting. Beberapa lainnya juga menginginkan website bisnisnya segera diluncurkan.

Berikut langkah yang harus dilakukan setelah membeli domain dan hosting :

  1. Periksa Email Yang Telah Di Daftarkan

Memeriksa email yang telah di daftarkan adalah langkah awal yang harus di lakukan setelah membeli domain dan hosting. Karena, penyedia hosting manapun yang menyediakan jasa sewa hosting dan domain biasanya akan mengirimkan email pemberitahuan yang berisi akun domain, akun hosting, dan akun area klien, yaitu akun ke penyedia domain hosting tempat Anda membeli domain dan hosting. Nah, informasi tersebut dapat Anda gunakan untuk masuk ke domain panel dan hosting panel.

  1. Login ke Area Klien

Selanjutnya, Anda dapat login ke area klien yang merupakan tempat dimana Anda membeli domain dan hosting. Di halaman area klien ini, Anda dapat mengetahui informasi administrasi billing. Masing-masing penyedia domain dan hosting biasanya juga sudah menyediakan panel untuk mengatur domain dan cPanel hosting melalui halaman Area Klien ini meskipun masih terbatas pada settingan ID akun domain dan hosting.

Namun, perlu diingat bahwa Anda harus memeriksa Domain Nameserver, pastikan sudah benar-benar mengarah ke IP Address server hosting yang mau dituju. Selain itu, lakukan pengecekan pada username dan password untuk masuk ke cPanel hosting Anda.

  1. Masuk ke CPanel Hosting

Di CPanel Anda dapat mulai mengelola website Anda seperti membuat email dengan custom domain, membuat website menggunakan auto installer seperti Softaculous dan Quickinstall, mengatur letak folder yang ada pada server, dan lain sebagainya. Jika Anda hendak menggunakan WordPress, Anda bisa langsung menginstalnya menggunakan auto installer tersebut karena sangat mudah dan cepat.

  1. Onlinekan Website Anda

Selanjutnya, setelah WordPress berhasil diinstal pada hosting Anda, maka website bisnis pun siap dijalankan. Anda bisa menggunakan platform website yang sesuai dengan bisnis Anda maupun konfigurasi sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

38 + = 43