Tips memilih nama domain yang sesuai dengan bisnis anda

Website adalah wadah bagi sebuah media penyampaian informasi yang di butuhkan. Bagi pemilik bisnis memiliki website adalah sebuah keharusan karena salah satu pengembang usaha anda bisa di dapatkan dari dunia online dan untuk membuat website tentunya kita harus menentukan sebuah nama domain.

Memilih nama domain yang tepat bagi usaha anda tentu sangat lah sulit karena kepemilikan nama domain hanya ada satu di dunia dan tidak bisa di samakan. Berikut ini beberapa tips cara memilih nama domain untuk bisnis anda :

  1. Nama domain yang simple dan mudah di ingat

Pilihlah nama domain yang simple dan sependek mungkin agar dapat mudah di ingat banyak orang. Jauhi menggunakan angka atau tanda penghubung (-) namun jika terpaksa tanda penguhubung bisa di gunakan dengan syarat nama domain jangan terlalu panjang.

Kuncinya adalah apabila ingat kata yang anda sukai segera cari domainnya.Begitu menemukan kata tersebut masih tersedia, segera beli, jangan tunggu karena jika domain available bisa di daftarkan oleh siapapun dan anda tidak akan bisa order kembali dengan nama domain yang sama.

  1. Nama domain sebagaialat branding

Nama domain ini akan sangat bermanfaat untuk pemasaran bisnis anda, nama perusahaan atau nama toko bisa menjadi pilihan nama domain anda. nama domain akan menjadi identitas bagi diri anda dan usaha anda dan juga dapat berfugsi melindungi merek dagang anda.

Jika  domain anda sudah dipunyai oleh orang lain, barang kali anda bisa bermain dengan singkatan, atau mencari domain lokal seperti (dot)co(dot)id atau (dot)id. Namun biasanya yang paling familiar menggunakan domain internasional seperti (dot)com.

  1. Jangan pilih nama domain yang copyright atau sudah ada hak ciptanya

Cek terlebih dahulu nama domain atau merek yang sudah di tentu kan apakah sudah terdaftar sebagai merek orang lain atau belum. Hal ini harus di hindari dikarenakan jika anda tetap memakai nama domain tersebut akan bermasalah di kemudian hari, si pemilik merek tersebut bisa menggugat anda karena merasa di rugikan.

Demikian tips yang dapat kami informasikan. Semoga dapat membantu anda untuk memilih nama domain yang cocok untuk usaha anda. Jika sudah dapat segera daftarkan ke registrar yang terpercaya. Dan jika sudah di daftar kan jangan biarkan domain anda berakhir masa aktifnya (expired) ,segera lakukan perpanjangan domain anda.


Link Order Domain: http://dijaminmurah.com/harga_domain.php

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *