[Tips] Memilih Hosting Yang Cocok Untuk Pemula

Sebagai pemula dalam dunia hosting, tentunya anda pasti bingung untuk menentukan hosting apa yang cocok untuk anda. Meminimalisir kesalahan membeli hosting, sebaiknya perhatikan tips berikut ini :

  1. Cari tahu Tujuan dan Kebutuhan anda

Sebaiknya ditentukan terlebih dahulu kebutuhan hosting anda,  apakah tujuan hosting anda nantinya untuk sekedar blog pribadi atau untuk bisnis, dan berapa besar kapasitas yang anda butuhkan agar tidak salah dalam memilih hosting.

  1. Cari Informasi & Referensi Penyedia Hosting Terbaik

Dijaman millenial ini mencari informasi tidaklah sulit, anda bisa searching by google untuk menemukan penyedia hosting terbaik saat ini, dan anda juga bisa bertanya melalui blog komunitas hosting untuk mencari referensi dari para expert mengenai hosting.

  1. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan

Jika sudah mendapatkan referensi dari para expert, anda bisa langsung mengunungi penyedia hosting dan memilih-milih paket yang sesuai dengan kebutuhan anda.

  1. Minta Bantuan Customer Support

Jika anda masih segan menggunakan telephone dalam bertanya, beberapa penyedia hosting sudah menyediakan live chat, jadi jangan malu untuk meminta bantuan ataupun saran apakah paket yang anda inginkan cocok untuk kebutuhan anda. jika memang pilihan anda kurang cocok, silahkan meminta saran kepada Customer Support untuk memilihkan paket hosting yang sekiranya cocok untuk kebutuhan anda.

Demikian Tips Memilih Hosting yang cocok untuk pemula, semoga dapat membantu anda untuk menentukan hosting yang sesuai dengan kebutuhan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *